Contoh Paragraf Persuasi

 Tari Tradisional Indonesia 

Indonesia merupakan negara yang terkenal kaya akan budaya terutama tari-tarian Tradisional. Negara kita mempunyai banyak sekali tarian-tarian daerah yang terbesar di seluruh Provinsi di Indonesia. Tiap-tiap Tarian memiliki ciri-ciri dan khas tersendiri dibandingkan dengan tarian lainnya. Tarian yang berasal dari Indonesian, seperti Tari Remong dari Jawa Timur, Tari Tor-Tor dari Sumatra Utara, Tari Topeng dari Provinsi DKI Jakarta, Tari Merak dari Provinsi Banten dan masih banyak lagi.

    Namun, seiring berkambangnya zaman mayoritas orang mulai mengabaikan dan melupakan kebudayaan bangsa seperti halnya tarian tradisional. Tidak sedikit remaja Indonesia lebih senang menarikan tarian modern dari pada tarian tradisional karena tari tradisonal dianggap kuno dan membosankan. Dari waktu kewaktu, tarian modern sudah mulai ditinggalkan dan sudah tidak dilirik atau dinikmati lagi.

    Jika kita cermati bersama, tari-tarian tradisional ini memiliki daya tarik bagi wisatawan manca negara. Bahkan, negara lain mengklaim tari-tarian yang kita miliki seperti contoh beberapa waktu lalu tari pendet yang berasal dari bali yang diklaim oleh negara malaysia itu semua menunjukkan bahwa budaya tari yang kita miliki mempunyai pengaruh besar.

    Oleh karena itu, mari kita jaga dan lestarikan kebudayaan Indonesia salah satunyan tari tradisional dengan cara menanamkan tentang kecintaan terhadap budaya Indonesia khususnya seni tari seperti mengenalkan seluruh tarian-tarian tradisional kepada generasi muda, agar mereka tertarik dan mempelajari tarian tradisional, supaya tidak ada lagi pencurian kebudayaan Indonesia oleh bangsa lain.


Komentar